Rabu, 26 Agustus 2009

Dampak Keberadaan Madrasah Silahul Ulum Terhadap Lingkungan Sekitar Bersama : Bapak Kades Asempapan

+: ”Menurut bapak lebih banyak manakah dampak positif dengan dampak negative dari Madrasah  Asempapan ini Pak?''
 -:”kalau namanya fasilitas pendidikan, tentu banyak dampak positifnya. Jadi dengan adanya madrasah Silahul Ulum saya berterima kasih.”
+:”Kalau masyarakat sendiri, bagaimana pandangan mereka tentang Madrasah Silahul Ulum?”
 -:”Begini……….didalam pusat pendidikan tentu ada kekurangan dan  kelebihan, ya……..mungkin masyarakat agak kecewa karena masih banyak kekurangan. Jadi masyarakat sendiri banyak yang komplain tentang kekurangan tadi. Mengenai jam masuk siswa ataupun jam masuk istirahatnya, kalau bisa ya………tepat waktu lah. Jangan sampai ada yang nongrong ditempat-tempat sekitar Madrasah. Untuk PKS yang sering menyeberangkan anak,e……..supaya lebih ditingkatkan lagi. Sudah bagus tapi kan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi untuk keselamatan bersama .”
+:”Lalu kalau ada kegiatan malam hari di Madrasah, apakah kegiatan tadi menggangu masyarakat apa tidak Pak?”
 -:”Kalau mengenai kegiatan  malam hari, saya belum mendengar keresahan dari masyarakat. Karena kegiatannya kan banyak dilakukan didalam Madrasah,  jadi saya belum mendengar keresahan dari masyarakat.”
+:”Kapan saja bapak pernah menjumpai anak Madrasah Silahul Ulum sering melakukan hal-hal yang tidak baik, seperti; berkelahi, merokok, ataupun bolos  sekolah?”
 -:”Kalau berkelahi saya belum melihat ,tapi kalau merokok saya  sering melihat. Tapi  kalau bolos ya……….masih  50:50, soalnya banyak siswa-siswa yang memakai seragam  sering berlalu- lalang di sekitar Madrasah. Saya juga sering melihat anak-anak yang sering nongrong saat jam pelajaran.”
+:”Kalau merokok itu apakah menggangggu siswa tersebut?”
-:”Jelas sangat mengganggu karena selain mengganggu kesehatan, serta kasihan orang tua mereka sebab akan menambah beban materi kepada mereka. kalau mau rokok silahkan ,tapi kalau sudah bisa kerja sendiri ya………silahkan”.
+:”Menurut bapak seandainya anak-anak yang nakal seperti tadi, seandainya ditangkap pihak yang berwajib apakah pihak desa mendapat nama  yang buruk dari pihak luar?''
-:”Jelas….!!! Bukan hanya desa, namun juga yang paling buruk adalah Yayasan itu sendiri. Tapi itu kembali kesiswa-siswanya juga, semoga tidak melakukan hal-hal yang buruk, kan sekarang banyak berita-berita kriminal di TV yang tersangkanya itu anak--anak remaja. Di TV kan ada dua unsur yaitu baik  dan buruk, jadi tiru  yang baik dan buang yang buruk.”
+:”Seandainya kalau anak  itu memang bersalah, apakah pihak desa masih mau membela anak tersebut atau mungkin dibiarkan saja agar mereka jera?”
-:”Kalau itu ya………lihat kesalahannya dulu, ringan atau berat. Kalau kesalahannya memang berat kami tidak akan menghalangi. Jika kesalahannya ringan ya……..kami akan coba untuk menghalangi.”
+:”Apakah pihak desa selalu  mensuport Madrasah agar lebih baik dan baik untuk kedepannya Pak.”
-:”Kalau selama saya menjabat saya akan tetap menyuport, tapi bukan dengan ekonomi melainkan dengan himbauan/saran agar Madrasah lebih maju.”
+:”Siapakah tokoh yang sampai saat ini masih berusaha memajukan Madrasah ini?''
-:”Semua masyarakat tetap berusaha memajukan Madrasah, karena Madrasah ini milik semua masyarakat. Jadi bukan hanya satu orang saja, tapi kami semua tetap berpartisipasi dalam memajukan Madrsah.Kalau bisa siswa-siawanya juga harus menjunjung tinggi nama Madrsahnya.”
+:”Mungkinkah untuk  kedepannya pihak desa akan membantu perluasan area Madrasah?”
-:”Kalau untuk perluasan itu kita lihat-lihat kondisi kepengurusan, kalau Madrasah perlu perluasan area kita kita harus memusyawarohkan terlebih dahulu.''
+:”Bagaimana pendapat Bapak tentang pembangunan perbengkelan?”
-:”Karena sifatnya berkarya, saya sangat berterima kasih sekali kepada Yayasan. Karena perbengkelan itu bisa membantu siswa setelah lulus agar bisa diterima dimasyarakat. Kalau bisa kegiatan seperti ini ada Kekomputeran juga, jadi bukan hanya di saat jam pelajaran saja.”
+:”Bagaimana harapan bapak untuk kedepannya agar supaya madrasah agar lebih baik dan baik lagi untuk kedepannya.”
-:”Yang pertama, Madrasah harus mau menerima saran-saran dari murid-muridnya, masyarakat dan pihak luar, selagi saran itu baik kenapa tidak.
    Yang kedua,Kalau bisa harus  ada kerja sama dari para Pengurus,Pihak Desa,dan Pihak Guru.'
+ : “terima kasih ya pak atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada kami”.

1 komentar:

  1. ari pak abad, kalo boleh mengusulkan kalo emang fokus blognya tentang YSU ari kasih foto2 tentangnya dung kayak logo, gedung, guru, room ( internetnya,perpustakaanya, kantornya, olahraganya, IPA, IPS, dan lain2 yang tentang sekolahan itu sendiri biar yang ngebwosing juga tau. ooo tu yang namanya YSU.. sekalian iklan lah he.... aku juga siap ngebantu...., oia pak ada eF Be gak.. add danang ya nih danmia18@yahoo.co.id, atau kkomen sekarang blognya rename www.dadande.blogspot.com salam salam buat semua guru and crew YSU,,, thax wassalam.. ^_^

    BalasHapus